Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Konsultasi Pembuatan Skripsi

Download Gratis Kisi-Kisi dan Soal UAS Matematika SMP/MTs Kelas VII

Posted by Rujukan Pendidikan

Rekan-rekan Guru yang berbahagia...
Salah satu tugas adalah melakukan evaluasi terhadap proses belajar mengajar untuk mengetahui sejauh mana tujuan pembelajaran tersebut dapat dikuasai oleh peserta didik. Salah satu instrumen yang digunakan adalah tes.

Tes dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan. Ada tes yang diberikan disetiap akhir kompetensi dasar, ada yang diberikan tiap pertengahan semester (UTS), dan ada yang diberikan tiap akhir semester (UAS). Sebuah tes yang baik adalah tes yang sebelum digunakan untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa terlebih dahulu dilakukan uji coba tes. Tujuan uji coba tes yaitu untuk mengadakan perbaikan terhadap soal yang akan digunakan untuk mengambil data tingkat pencapaian kompetensi siswa. Suatu soal dikatakan layak apabila diketahui validitas dan reliabilitas soalnya.

Namun untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan waktu yang cukup lama, dan suatu soal bisa diuji cobakan berkali-kali. Dalam rangka mempermudah bapak/ibu guru sekalian yang sedang membutuhkan soal dengan segera atau hanya ingin menjadikannya sebagai bahan rujukan pembuatan soal, maka blog Rujukan Guru dan Pendidikan memberikan rujukan soal di link berikut ini. Silahkan unduh file gratis dan jangan lupa untuk men-share postingan ini kepada rekan-rekan yang membutuhkan.

Download soal-soal gratis

Naskah Soal UAS Ganjil Matematika Kelas 7
Kisi-Kisi Soal UAS Ganjil Matematika Kelas 7 

Related Post



Posting Komentar

MOTTO

Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman Demi Kemajuan Pendidikan